5 Cara Agar Android Tidak Lemot Assalamualakum Semuanya Kembali Lagi Di Blog TK Yang Gak Bosen - Bosennya Posting Hal - Hal Yang Bermanfaat Buat Sobat - Sobat Blog TK.

Kali Ini Blog TK Akan Membahas tentang bagaimana agar android sobat tidak lemot , mungkin sobat mungkin terpesona pada performa android sobat pada saar pertama membelinya tapi lama - kelamaan performa hp sobat melambat atau bisa dikatan lemot, lantas sobat pasti berfikir bahwa pasti ada yang salah dengan hp android sobat.

Sekarang mungkin sobat bertanya - tanya tentang bagaimana sih cara agar hp android sobat gak lemot ? yaa blog TK kali ini akan membahasnya untuk sobat TK sekalian.

1. Selalu Update Android

Kenapa Blog TK menyarankan sobat TK untuk mengupdate android sobat karena update android diperlukan agar sistem android sobat kinerjanya semakin baik

2. Hapus Aplikasi Tidak Penting

Tips yang kedua adalah dengan cara menghapus aplikasi yang kurang penting, walaupun ram hp android kalian besar bukan berarti sobat bisa menginstal banyak aplikasi, instal beberapa aplikasi saja agar tidak terlalu membebani ram.

3. Menutup Aplikasi Dan Bebaskan RAM

Tips yang ketiga adalah menutup aplikasi dan bebaskan RAM hp sobat karena jika terlalu banyak aplikasi yang sedang berjalan itu juga akan menggangu kinerja hp android sobat.

Saran dari blog TK untuk membebaskan RAM adalah menggunakan aplikasi Clean Master yang bisa sobat download gratis di playstore ada lebih mudahnya klik Disini

4. Hapus File - File Besar Di Memory

Memori yang terlalu penuh bisa juga menggangu kinerja hp android sobat blog TK sarankan untuk menghapus file - file cache dan file - file yang besar atau buat kalian yang suka mendengarkan musik lebih baik mendengarkannya melalui aplikasi streaming seperti Joox agar tidak terlalu memenuhi memory hp sobat.

5. Reset Ulang

Tips kelima sekaligus tips yang terakhir dari 5 Cara Mengatasi Android Lemot adalah dengan cara reset ulang atau kembali ke pengaturan pabrik, dengan mereset ulang android sobat itu akan menghapus semua data - data yang membuat hp android sobat lemot.

Tapi blog TK sarankan sebelum melakukan reset ulang pastikan sobat TK sudah membackup data - data yang ada di hp sobat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Begitulah cara agar hp android agar tidak lemot semoga tips nya bermanfaat bagi sobat sekalian.

Jangan lupa beri komentar di bawah dan juga jangan lupa share ke media sosial kalian agar blog TK bisa lebih banyak memberikan manfaat bagi banyak orang, sampai jumpa di tips - tips menaril berikutnya